BELAJAR PADA BILAL BIN ROBBAH


๐ŸŒน๐ŸŒป *MERDEKA DIRI,  BELAJAR PADA BILAL BIN ROBBAH*


"  Dulu Budak biasa biasa saja, karena Keimanan nya membuat luar biasa terukir dalam sejarah "

Darinya kita belajar
*Bagaimana bisa beriman yang sesungguhnya bila tanpa ujian...*

Bilal dikenal dengan Ibnus Sauda' ( Putra wanita Hitam) besar di Ummul Quro Makkah.
Bilal ini budak milik Bani Abduddar, ketika ayahnya meninggal Bilal diwariskan kepada Umayyah bin Khalaf tokoh palaing terkenal kaum kafir saat itu.

Ceritanya Rumah Umayyah sering dijadikan Meeting untuk Mengunjing Nabi Muhammad dan merencanakan rencan2 buruknya, Bilal sang Budak bagian menghidangkan Makanan jamuan di Meeting orang orang kafir ini. Bilal pun sering mendengar apa yang dibincangkan.

Bilal bin Robbah termasuk sahabat generasi pertama masuk islam. Setelah Umayyah tahu Bilal masuk Islam, Bilal mulai dianiya mengalami penyiksaan, di letakkan di Padang pasir panas dengam tangan dan kaki diikat, di cambuk dan seret badanya, tidak ada siksaan yang lebih berat dari dari siksaan apapun, kesakitan mendera tubuhnya.

Kalau Abu bakar, Ali bin abu Thalib dari keluarganya ada yang membela, maka orang orang yang tertindas ( Mustadh'afun) dari kalangan hamba sahaya tidak ada yang membelanya sehingga orang kafir menyiksa tiada batas.

Tidak hanya penyiksaan Fisik yang didapatkan Bilal, bahkan dipaksa untuk menjelek jelekan Nabi Muhammad dan dipaksa Memuji Latta Uzza Berhala kaum kafir.
Apa kata Bilal " Lidahku tidak bisa Mengatakannya..."๐Ÿฅบ๐Ÿ˜ญ
Justru yang keluar kata kata yang sangat Viral yakni " Ahad Ahad...Alloh yang Satu" sembari menikmati Siksaan yang mendera.

Abu Bakar mengajukan penawaran ke Umayyah, dan ahirnya membeli membebaskan Bilal, sambil berkata " Seandainya engkau memberi tawaran sampai dengan 100 Uqiyah pun, maka aku tidak ragu membelinya "

Kemudian Abu Bakar Bercerita kepada Rosululloh Saw, dan Nabi berkata " Kalau begitu, biarkan aku berserikat denganmu untuk membayarnya "
Abu bakar berkata " aku telah menerdekakanya ya Rosulalloh "
Hebat nya Para Ahli Surga itu seperti ini.

Saat Bilal sudah di Madinah,pernah sakit panas sampai mengigau dan yg di higaukan adalah ...rasa Rindunya kepada Makkah karena tempat Bilal merasan indahnya IMAN Dan RIDHO

Kejadian Isro' Mi'roj ada kejadian istimewa dan Rosululloh Saw diperlihatkan kejadian bahwa terompah bulan ada di Surga. 
Setelah kejadian Isro' Mi'roj Baginda Nabi bertanya kepada Bilal amalan apa Gerangan wahai Bilal sehingga terompahmu ada di Surga. Bilal memiliki amalan *Istiqomah* setelah Wudlu solat Sunnah 2 Rokaat.
Amalan yang baik dan kreatif.

Jadi apa yg membuat kita bisa MERDEKA DIRI seperti Bilal

1️⃣ IMAN yang menghujam
2️⃣ SABAR dalam ujian
3️⃣ RIDHO dengan skenario Alloh SWT
4️⃣ ISTIQOMAH Dan KREATIF dalam beramal

Semoga Alloh mampukan kita meneladani sosok yang cintanya pada Rosululloh Saw, Luarrr Biasaah๐Ÿฅบ
Maka pantas Terompahnya sudah di SurhaNYA

17Agustus20                ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ๐Ÿ‡ฎ
Semoga di usia Kemerdekaan yg ke-75 tahun ini jalan menuju baldatun thoyyibatun wa Robbun ghofuur makin jelas dan terang. Maju Indonesiaku. Allahu Akbar!!! Merdeka!!!

Comments

Popular Posts