Elkan Baggott

 


Pemain Indonesia Pertama yang bermain di League One (Liga kasta ke-Tiga Inggris)


Bikin Bangga!

Tambah Rasa Cinta Tanah Air Kita!


Elkan Baggott lakukan debut di Liga 🏴󠁧󠁢󠁥󠁮󠁧󠁿 Inggris sebagai Starter! Tadi Malam pswich Town menghadapi Rotherham United di lanjutan League One (Kasta Tiga Inggris)

Elkan William Tio Baggott adalah nama lengkap dari pemain Timnas berusia 19 tahun ini. Meski memilih membela Indonesia, Elkan diketahui lahir di Bangkok, Thailand, pada 23 Oktober 2002.

Elkan Baggott merupakan pemain keturunan Inggris yang didapat dari ayahnya, dan Indonesia yang didapat dari ibunya. Ayah Elkan Baggott diketahui bernama Roland sedangkan ibunya belum diketahui. 

Dia tercatat pernah bersekolah di British School of Jakarta pada tahun 2008 dan sempat tinggal di kawasan Bintaro, Tangerang. Kemudian pada tahun 2011, ia dan keluarganya pindah ke Inggris hingga mulai meniti kariernya sebagai pemain sepak bola profesional.

Dari data diatas Elkan sebenarnya bisa memiliki peluang menjadi pemain timnas Inggris meski sangat tipis namun dengan usianya yang masih muda tak ada yang tidak mungkin apa lagi dengan performa impresifnya.

Elkan juga bisa memilih untuk menjadi pemain timnas Thailand karena dia lahir disana sempat diburu oleh oleh PSSI-nya Thailand agar dia bisa bergabung. Namun luar biasanya dia memilih untuk menjadi punggawa GARUDA dan berkomitmen untuk Indonesia.

Ayo anak-anak teladani rasa nasionalisme yang elkan miliki. Dia bersedia sepenuh hati membela GARUDA DIDADA! Kebanggan dan suporter yang luar biasa juga dukungan dari Orang-orang Indonesia membuat dia yakin melakukan pilihan luar bisa ini.

Bagi yang memliki minat didunia sepakbola ayo berusaha keras agar kalian bisa melanjutkan perjuangan berikutnya menjadi punggawa GARUDA setelah anak dari Kecamatan Galis bisa menembus skuat timnas u-16 Indonesia, Semoga selanjutnya!


Goodluck Elkan 🇮🇩 @elkanbaggott


Comments