Lokakarya 7 Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Bangkalan 'Adu Aksi dan Aplikasi'

 



Penuh haru dan bahagia, Lokakarya panen hasil belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Bangkalan sudah dilaksanakan dengan indah dan insyaallah penuh hikmah.

Sejatinya semua Guru adalah penggerak, karena seorang guru bisa menggerak peradaban dan bangsa. mengapa demikian? Karena dari seorang Gurulah banyak lahir pemimpin-pemimpin yang mampu membawa perubahan baik bagi zaman itu sendiri dan kemudian menginspirasi generasi berikutnya.

Kali ini Lokakarya calon Guru Penggerak mungusung tema dalam bahasa Madura yaitu 'Rampak Naong' bermakna rindang teduh dan memiliki filosofi bahwa sebuah pohon yang besar memiliki kumpulan daun yang rindang yaitu Guru Penggerak yang bersatu maka akan menjadi keteduhan dunia pendidikan. Keteduhan inilah yang diharapkan bisa membuat pembelajaran yang menyenangkan menuju kebahagiaan dan keselamatan sesuai dengan filosofi Ki Hadjar Dewantara. 

Pohon itu akan berkembang pesat menjadi pohon besar yang diharapkan bisa memiliki buah yang manis bernama 'Merdeka Belajar'. Banyak produk hasil belajar Calon Guru Penggerak selama kurang lebih selama 6 bulan.  Mulai dari Aksi Nyata yang luar biasa hingga program-program unggulan sekolah yang bisa menginspirasi banyak sekolah.

Khusus untuk Kecamatan Blega memiliki Calon Guru Penggerak dalam Panen Hasil Belajar ini sebanyak 6 Guru. Terkumpul dalam kelas 255A dengan beranggotakan Pak Sutarlan dari UPTD SDN Kampao, Bu Raudlatul Jennah dari UPTD SDN Kampao, Pak Bustam Kinanta dari UPTD SDN Blega 3, Pak Abdulloh dari UPTD SMPN 1 Blega, Bu Afni Laily Hidayah dari UPTD SMPN 1 Blega, dan Pak Nurisul Ubbat dari UPTD SMPN 1 Blega. 

Semuanya berkolaborasi untuk membuat pergerakan positif khusunya di Kecamatan Blega. Untuk Guru dari UPTD SMPN 1 Blega Alhamdulillah ada 3 orang yang beruntung mengikuti Pendidikan Guru Penggerak ini, ada Pak Abdulloh, Pak Nuris Dan Bu Afni. Ketiganya akan menjadi aset sekolah yang bisa menginspirasi Guru lain untuk mengikuti langkah yang sama.

Kami atas nama dari UPTD SMPN 1 Blega memberikan apresiasi yang sangat besar untuk semua Calon Guru Penggerak Bangkalan. Semoga bisa menjadi Ujung tombak transformasi Pendidikan Indonesia.  Spesial untuk 6 Guru Calon Guru Penggerak dari Kecamatan Blega semoga bisa mengimbaskan kebaikan-kebaikan baru bagi dunia Pendidikan Kecamatan Blega.
Selamat berjuang! Barokalloh! Salam spensaga


Sekilas info :

pendaftaran CGP Angkatan 10 dibuka tanggal 17 Juli s.d 4 Agust 2023, untuk rekruitmen PP tgl 11 Juli s.d 25 Juli 2023. Utk PGP Angkatan 9 dimulai pendidikan bulan Agustus 2023. Silahkan bisa  dipersiapkan...


Dokomentasi kunjungan kepala UPTD SMPN 1 Blega Bapak Drs. Heri Suharto, M.Pd pada Lokakarya 7 Panen Hasil Belajar Calon Guru Penggerak Angkatan 7 Kabupaten Bangkalan.


Pak Bahari sebagai gitaris dan Pak Nuris Sebagai Bassis yang ikutan memeriahkan dengan mengiringi lagu yang diciptakan oleh Pak Abdulloh dan Puisi Bu Afni pada demonstrasi Kontekstual modul 1.1 Filosofi Kihajar Dewantara.

Video COMING SOON 😉




Comments