Lepas Pisah Siswa SMPN 1 Blega Pamerkan Karya Seni

BLEGA-Tidak ketinggalan, SMPN 1 Blega juga melaksanakan acara pelepasan siswa kelas IX kemarin (5/6). Yang membedakan dengan pelepasan SMPN lain, SMP Negeri 1 Blega tidak hanya sebatas mengadakan lepas pisah. Tapi juga menampilkan dan memamerkan beragam hasil kreativitas dan karya seni anak didiknya. Selingan penampilan tersebut, menambah suasana semakin semarak. Terbukti, meski kegiatan dilangsungkan di tempat terbuka, para wali murid dan undangan tetap khusyuk mengikuti semua rangkaian acara hingga selesai.
Pelepasan siswa kemarin dihadiri oleh para tokoh masyarakat, wali murid, termasuk undangan istimewa, yaitu Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Mohni. SMPN 1 Blega sengaja mengemas acara perpisahan dengan meriah, untuk memotivasi siswa dalam mencapai prestasi. Selain itu, meningkatkan kecintaan mereka terhadap seni. Sehingga masyarakat peduli dan menghargai karya seni yang  telah dibuat oleh siswa.
Kepala SMPN 1 Blega, Sri Astutik Handayani, mengaku sangat bangga dengan SMPN 1 Blega. Sebab, siswa kelas IX bisa lulus 100 persen tahun ini. Maka dari itu, dia berharap agar siswa yang telah lulus, tidak putus sekolah dan dapat melanjutkan ke tingkat SMP. ”Untuk siswa kelas IX lanjutkan sekolahnya. Orang tua juga harus mendukung anaknya, agar menjadi anak yang berpendidikan,” imbaunya.
Selain itu, SMPN 1 Blega selalu menekankan kepada anak didiknya, agar selalu jujur. Penekanan jujur, tidak hanya kepada siswa, pendidik juga dituntut selalu jujur dan meningkatkan kualitasnya dan semangatnya dalam mengajar. Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan, Mohni, juga memberikan motivasi kepada siswa SMPN 1 Blega agar tetap semangat dan selalu meningkatkan kualitas  belajarnya.
Mohni juga mengaku bangga dengan dua siswa SMPN 1 Blega, yang telah sukses meraih juara satu Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten. Yaitu Olimpiade Matematika dan Biologi. ”Prestasi ini patut dicontoh oleh siswa yang lain. Juga lebih ditingkatkan oleh pihak sekolah. Paling tidak harus dipertahankan,” harap Mohni. (radar).
sumber:




Comments

Popular Posts