SMP Negeri 1 Blega Menjadi Penyelenggara

MKKS di SPENSAGA

Musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) merupakan suatu wadah organisasi kedinasan yang beranggotakan kepala sekolah jenjang menengah, bertujuan untuk mengembangkan kopetensinya sesuai dengan peraturan mentri pendidikan dan kebudayaan nasional (permendiknas) nomor 13 tahun 2017. Berdasarkan permen diknas tersebut kopetensi kepala sekolah terdiri dari :
                      1. Sosial
                      2. Menejerial
                      3  Kewirausahaan
                   4. Supervisi
                      5. Sosial
Merujuk pada permen diknas tersebut maka di Kabupaten Bangkalan juga membentuk organisasi serupa dengan nama MKKS UPTD SMP Negeri Kabupaten Bangkalan. Organisai ini lahir dengan tujuan sebagai tempat bekolaborasi antar kepala sekolah untuk meningkatkan semua kopetensi demi mencapai Visi dan Misi sekolahnya masih-masing. Dalam rangka menjembatani keinginin mulia tersebut salah satu program MKKS melakukan pertemuan koordinasi secara rutin yang terencana dan terprogram. Kegiatan ini dilakukan satu kali tiap bulan dengan tempat yang bebeda yaitu sekolah Negeri bergantian menjadi tuan rumah dan matei yang berbeda.
Pada kesempatan kali ini tanggal 1 Juli 2017 UPTD SMP Negeri 1 Blega didapuk sebagai tuan rumah penyelenggara. Acara kali ini mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Manajerial Kepala SMP”. Menjadi kebanggaan bagi kami sebagai tuan rumah dan penyelenggaraan meski sekolah kami berada di ujung timur Kabupaten Bangkalan namu semua Kepala sekolah bersedia hadir dan ini menjadi sarana pengenalan sekolah kami bahwa meski kami terletak di ujung timur namun sekolah kami akan selalu bersaing untuk berlomba-lomba dalam kebaikan guna ikut serta dalam membangun dan membibit generasi Bangkalan.

berikut video dokumentasi kami :


Comments

Popular Posts