Surat Pemberitahuan Ujian Sekolah Berbasis Daring


Himbauan Siaga COVID-19

PEMERINTAH KABUPATEN BANGKALAN
DINAS PENDIDIKAN
SMP NEGERI 1 BLEGA
Jl Olahraga no. 1  Blega Kec. Blega Kab. Bangkalan KP. 69174 Telp (031)3041092 
 

HIMBAUAN KEPALA SEKOLAH
UPTD SMPN 1 BLEGA

Assalamualaikum Wr Wb
Semangat Pagi Anak-anakku sekalian siswa/siswi SMPN 1 Blega  yang ibu banggakan.
Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah  senantiasa kita panjatkan karen sampai detik ini Allah memberikan  nikmat sehat kepada kita semua  di tengan wabah endemi Covid 19  yang menyerang negara Indonesia. Mudah-mudahan musibah ini cepat berlalu dan kita dapat melakukan pembelajaran seperti sedia kala.
Anak-anakku siswa SMPN 1 Blega yang senantiasa ibu sayangi, ibu yakin dan percaya bahwa kalian senantiasa mengikuti semua arahan dan bimbingan Ibu/Bapak guru untuk tetap belajar dari rumah. Mari kita untuk senantiasa belajar dengan baik dan sungguh-sungguh. Sekaranglah waktunya kalian menunjukkan  bahwa kalian mampu menjadi siswa yang mandiri dan bertanggungjawab  terhadap pembelajaran dan masa depan kalian kalian masing-masing dengan mengikuti semu Program  Sekolah selama masa endemi COVID 19 ini.
Khusus untuk siswa kelas IX  diinformasikan bahwa: Menindaklanjuti Surat Edaran Bapak Kepal Dinas Kabupaten Bangkalan No. 420/0967/433.101/2020 dan Tentang Penilaian Akhir  Tahun pelajaran 2019/2020  maka  SMPN 1 Blega  memutuskan:
1.      Nilai  Semester  6   merupakan akumulasi dari: Penilaian Harian + Penilaian Tengah Semester+ Penilaian Tugas Haran + Penilaian Tugas Daring.
2.      Ujian Sekolah dilakukan melalui Daring  secara terjadwal.

Ujian Sekolah tetap dilaksanakan dengan pertimbangan untuk memberikan kepastian kompetensi yang dimiliki siswa meskipun pembelajaran di lakukan dari rumah.  Ujian sekolah akan memberikan sebuah situasi dan kondisi agar siswa  selalu berada di rumah untuk mempersiapkan ujian sekolah.

Beberapa TIPS yang dapat dilakukan  siswa antara lain:
1.      Pastikan bahwa kalian mempunyai accoun Gmail pribadi bukan milik arang lain.
2.   Taati dan patuhi jadwal yang telah ditentukan, dengan mempersiapkan diri berada di depan laptop atau Hp minimal 15 menit sebelum Ujian Sekolah dilaksanakan.
3.     Perhatikan durasi waktu karena terdapat  pembatasan waktu dalam kalian mengerjakan  soal.

4.   Pastikan bahwa pilihan soal merupakan pilihan yang benar karena  kalian hanya diberi kesempatan untuk memilih soal sebanyak 1x
5.    Tidak terdapat penambahan waktu dari waktu yang telah di tentukan, Oleh karena itu pastikan kalian  mengatur waktu dengan tepat.
6.      Usakan mengerjakan soal sendiri, karena soal yang kamu terima  tidak akan sama dengan teman yang lain.
7.      Jika  mendapat kesulitan  segera   menghubungi wali kelas   melalui  WA Kelas.
8.  Selalu berlatih dengan menggunakan google form  dalam mengerjakan tugas yang diberikan Bapak/Ibu Guru, agar kalian  tidak kesulitan dalam melaksanakan Ujian Sekolah berbasis TIK.


Tak lupa kami sampaikan permintaan maaf kepada Bapak/Ibu wali murid karena Ujian Sekolah harus kami laksanakan melalui Daring. Maksud dan tujuan sekolah adalah untuk memastikan bahwa siswa-siswi yang Bapak/Ibu titipkan kepada kami memperolah pelayanan yang  sama/ minimal sama dengan  siswa-siswi  tahun Angkatan sebelumnya dan memastikan kompetensi Putra-Putri Bapak Ibu tidak menurun meskipun pembelajaran dilaksanakan berbasis daring.

Besar harapan kami Bapak/Ibu wali murid untuk membantu kami dalam memastikan keikut sertaan putra-putri Bapak/Ibu dalam Ujian Sekolah Ini.

Atas Bantuan dan Kerjasama Bapak/Ibu  kami sampaikan banyak terimakasih
Semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa bersabar serta Tawaqqal kepada Allah SWT dalam melewati masa-masa sulit ini.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


                                                                               
Bangkalan, 3 April 2020                          Kepala UPTD SMPN 1 Blega
                                                                                                   TTD
                                                                         
Sri Astutik Handayani, M.Pd.
NIP. 19700402 199601 2001          

Comments

Popular Posts